Mengembalikan Data Yang Terhapus Dengan Recuva

Recuva adalah aplikasi pemulihan data (freeware), yang dikembangkan oleh Piriform. Aplikasi ini dapat mengembalikan semua jenis file. Dan berjalan pada Microsoft Windows 7 Vista, XP, 2003 dan 2000. Aplikasi ini  dapat memulihkan file yang telah "permanen "dihapus dan ditandai oleh sistem operasi sebagai ruang bebas. Program ini juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang dihapus dari flashdisk / drive USB, kartu memori, atau pemutar MP3.
Recuva sebagai alat yang efektif untuk undeleting atau menyelamatkan file yang telah dihapus, di masa lalu". Program ini bekerja pada kedua sistem berkas FAT dan NTFS. Hal ini dapat memulihkan struktur direktori yang hilang dan secara otomatis mengganti nama file ketika mencoba untuk memulihkan dua file dengan nama yang sama.
Seperti dengan program recovery file lainnya Recuva bekerja dengan mencari data unreferenced, tetapi jika sistem operasi telah menulis data baru melalui file yang dihapus maka pemulihan data yang terhapus secara terus menerus/sering jadi tidak mungkin.


Screenshoot Recuva

Berikut ini beberapa keunggulan dari Recuva :

  • Dapat mengembalikan file-file yang berasal dari drive ZIP external, Firewire and USB Hard drive.
  • Freeware ini mampu mengembalikan semua jenis file, yaitu file audio, file video, file musik, file dokumen office, dan file compressed (.zip / .rar) bahkan email sekalipun.
  • Aplikasi ini juga ada yang portable dan bisa dijalankan dari USB Flash Disk (mobile).
  • Setelah kita scan dengan Recuva hasil dari file recovery, akan menunjukkan beberapa tingkatan kualitas file berbeda  dan akan di tunjukan dengan beberapa warna yang berbeda.
  • Jika berwarna hijau berarti kondisi file tersebut masih baik
  • Jka berwarna kuning berarti file tersebut ada kerusakan.
  • Jika berwarna merah berartifile tersebut sudah tidak dapat dikembalikan (di-recovery) lagi


Go to : filehippo.com

0 komentar:

Posting Komentar

copyright by 8link. Diberdayakan oleh Blogger.