Cara Menampilkan Subtitle (Terjemahan) Ke Dalam Film

Mungkin ada kalanya kita kesulitan untuk mengetahui bagaimana cara menamplikan subtitle (tejemahan) bahasa indonesia pada film yang telah kita download. Padahal film tersebut berbahasa inggris (selain bahasa indonesia) yang kita kesulitan untuk mengerti bahasanya. Padahal mengerti bahasa pada film itu sangat penting untuk memahami isi cerita dalam film barat tersebut. Berikut ini tips bagaimana mencari subtitle dan cara menampilkannya.

Jika anda bingung mencari website yang menyediakan film gratis untuk di download, maka website ini menyediakan kumpulan film yang cukup lengkap.

Jika anda telah mendownload film yang anda pilih namun tidak ada subtitle/terjemahan bahasa indonesianya. Maka anda bisa mengunjungi situs berikut ini, disini kumpulan subtiltlenya cukup lengkap.

Jika anda telah mendownload subtitle yang anda cari maka file tersebut biasanya berbentuk .rar atau .zip, kemudian ikuti langkah dibawah ini:
Cara 1 :
  • Ekstrak file subtitle tersebut lebih dahulu. Dengan cara klik kanan pada file lalu pilih “Ekstract Here”
  • Kemudian pindahkan film + subtitlenya dalam satu folder.
  • Lalu rename film dan subtitlenya dengan nama yang sama. Contoh lihat gambar dibawah ini.
File film batman.avi harus sama namanya dengan batman.srt

  • Lalu mainkan filmnya menggunakan K-lite / VLC / Windows Media palayer (Sesuai Kesukaan). Maka terjemahannya akan tampil.

Cara 2 :
  • Jika anda menggunakan K-lite Media Player Classic. Ikuti langkah berikut :
  • Pertama mainkan filmnya, kemudaan anda tinggal drag(tekan) file subtitlenya(.srt) lalu seret file tesebut kearah film yang sedang berjalan.


Jika di komputer anda belum terinstal VLC Media Player, maka anda bisa mendownload aplikasi tersebut disini.

Cara 3 :
  • Jika anda menggunakan VLC Media Player, taruh file subtitlenya dalam satu folder. Biasanya terjemahannya akan keluar secara otomatis. Namun jika tidak lakkan dengan cara manual seperti dibawah ini :
  • Pilih Menu Video -> Subtitle Track -> Load File -> kemudian cari/browse file subtitlenya -> klik OK
Jika di komputer anda belum terinstal VLC Media Player, maka anda bisa mendownlod aplikasi tersebut disini.

Catatan : 
Jika di komputer anda belum terinstall winrar/winzip. Maka anda harus menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu. Winrar/winzip ini berfungsi untuk mengekstrak file subtitle tadi. Anda bisa download aplikasi winrar disini.

2 komentar:

  • mas numpang tanya donk,sya kan dh ikutin caranya.tapi kok pas di play terjemahannya ada 3 si..di kiri,kanan ama tengah..mohon penjelasannya donk.udah di utak atik tetep gk bisa ni??????


    tq before..^^

  • KimhOK SHiKaMezu : emang mas pake video playernya apa? k-lite/vlc?
    untuk lebih mudahnya pakai k-lite saja karna lebih mudah, jadi nama file .srt & videonya tinggal disamakan saja..

Posting Komentar

copyright by 8link. Diberdayakan oleh Blogger.